Monday, July 7, 2014

Yuk Ke-7 Tempat Favorit di Anyer Ini dan Menginap di Hotel Jayakarta Anyer

Punya rencana liburan ke Anyer? Kami punya daftar tempat menarik di Anyer yang jadi favorit para traveler, yuk simak dulu ulasannya!


Pantai Pasir Putih Anyer
1.       Pantai Pasir Putih Anyer
Siapa yang tidak kenal Pantai Anyer, pantai yang satu ini ternyata jadi destinasi yang paling favorit para traveler. Sesuai dengan namanya, pasir di pantai ini berwarna putih dengan deburan ombak yang begitu tenang. Di pantai ini, anda bisa berenang atau sekedar berjalan-jalan di sekitar pantai. Dari sini anda juga bisa melihat keelokan Anak Gunung Krakatau.


2.       Pantai Pasir Putih Carita
Pantai ini berada di posisi ke 2 destinasi favorit para traveler. Pantainya masih bersih dengan airnya yang jernih membuat pantai ini terlihat segar dan menyenangkan untuk berenang. Meskipun masih banyak karang-karang di sekitarnya tapi pantai ini masih tergolong aman untuk anak-anak.  Keberadaannya di sebelah barat pulau jawa menjadikan pemandangan sunsetnya begitu indah. Bisa dibilang pantai ini bersama dengan pantai Anyer merupakan destinasi favorit sepanjang masa. Pengunjung yang datang pun bermacam-macam, mereka biasanya datang bersama rombongan.

3.       Pantai Karang Bolong
Pantai ini berlokasi di pinggir jalan raya Anyer-Carita. Keunikan pantai ini adalah karang besar dengan lubang yang tercipta secara alami. Panoramanya akan terlihat sangat indah jika anda menikmatinya dari atas karang. Pantai Karang Bolong juga terdapat karang-karang besar yang menjorok ke dasar laut.

4.       Mercusuar Cikoneng Anyer
Inilah tempat yang harus anda datangi, jika ingin melihat Anyer dari ketinggian. Bangunan setinggi 60 m ini memiliki 15 lantai dengan jendela-jendelanya. Di dalam mercusuar ini juga terdapat sebuah lampu yang usianya sudah tua.

5.        Tanjung Lesung
Pantai ini berada di urutan ke-5 destinasi favorit para traveler. Pantai ini cukup memukau karena airnya yang tenang dan jernih serta terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai membentuk Lagoon.  Anda bisa merasakan hal yang baru dengan menyambangi konservasi terumbyu karang di tengah laut. Sempatkan juga menyusuri perkampungan nelayan yang letaknya tidak jauh dari pantai. Kampung nelayan tersebut menawarkan wisata yang tidak kalah serunya, seperti wisata budaya nelayan, wisata memberi makan burung camar, wisata konservasi dan lain-lain. Meski tidak berada di Kecamatan Anyer, tapi pantai ini masih berada di Kabupaten Pandeglang.

Tanjung Lesung Anyer

Padang ilalang dan pepohonan besar menyambut anda saat masuk ke kawasan ini. Banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan di pantai ini, seperti berjemur, bermain voli pantai, menaiki Banana Boat dan masih banyak lagi keseruan yang lainnya.

6.       Pantai Karang Suraga
Letak pantai ini bersebelahan dengan pantai Karang Bolong. Sama seperti Karang bolong, deburan ombak di pantai ini tidaklah besar. Di tepi pantainya juga dikelilingi pepohonan rindang. Anda yang berkunjung kesana namun tidak ingin berpanas-panasan bisa berteduh di bawahnya.

7.       Anak Gunung Krakatau
Gunung berapi yang terletak di Selat Sunda ini masih aktif merupakan sisa-sisa gunung dari letusan gunung Krakatau. Anak Gunung Krakatau juga biasa disebut Rakata. Pantai Carita merupakan titik terdekat untuk menyambangi gunung ini menggunakan Speed Boat. Anda tidak hanya bisa menyaksikan kekokohan gunung ini dari laut, tapi anda juga dapat melakukan trekking menjelajahi gunung ini. Sebelum melakukan trekking anda harus melewati pintu masuk Cagar Alam Krakatau yang dijaga polisi Jagawana.

Nikmatnya Makan di Restoran Hotel Jayakarta Anyer

Hotel Jayakarta Anyer - Pool View

Di Anyer, selain anda bisa bersenang-senang di pantai, anda juga bisa menginap di salah satu hotel di Anyer, seperti Hotel Jayakarta Anyer. Hotel bintang 4 di Anyer ini terletak di sepanjang Pantai Bandulu, utara Banten. The Jayakarta Anyer menawarkan akomodasi tepi pantai dengan fasilitas menyenangkan seperti kolam renang outdoor, parkir gratis dan restoran.

Semua suite ber-AC di Hotel Jayakarta Anyer yang total berjumlah 47 ini memiliki ruang tamu terpisah dan balkon pribadi. Masing-masing kamar dilengkapi dengan TV satelit, minibar, fasilitas membuat teh/kopi, dan kamar mandi ensuite yang memiliki shower dan bathtub.

Nikmati pijat relaksasi atau bisa juga bermain tenis atau basket dengan teman-teman. Fasilitas rekreasi lainnya meliputi lintasan jogging dan taman bermain. Pusat bisnis juga tak luput dari perhatian hotel di Pantai Anyer ini. Anda juga bisa memanfaatkan layanan binatu dan penyimpanan bagasi untuk kemudahan. Lagoon Restaurant akan membuat santapan anda lebih istimewa dengan pemandangan laut indah yang terhampar di depannya.


Hotel Jayakarta Anyer dapat dicapai dalam waktu 2 jam berkendara dari Jakarta. Untuk info lebih lengkap bisa anda lihat di http://anyer.jayakartahotelsresorts.com/.

No comments:

Post a Comment