Wednesday, July 9, 2014

Supaya Liburan Bareng Teman Makin Asyik, Simak Tips Ini Yuk!



Emang asyik kalo liburan bareng temen-temen se-geng. Bisa seru-seruan bareng di tempat yang istimewa. Karena pergi beramai-ramai pasti ada aja yang kejadian, tapi sebagai antisipasi supaya hal yang buruk terjadi, nggak ada salahnya kalo kamu melakukan hal-hal di bawah ini. Disimak dulu yuk!


1. Tiket tanggung jawab masing-masing
Kalo booking penginapan atau transportasi bisa dilakukan bareng-bareng, soal tiket kalian harus tanggung jawab sama tiket yang dipegang masing-masing. Ini bertujuan supaya kamu bisa lebih aware sama barang-barang yang kamu bawa.

2. Selesaikan dulu urusan sama temen kamu yang belum terselesaikan
Kalo sebelumnya kamu udah pernah liburan bareng teman dan sempet ada masalah yang masih belum terselesaikan, mending kamu tuntasin dulu deh. Daripada nanti liburan kamu jadi kurang menyenangkan atau malah masalah itu terulang lagi.

3. Buat Itinerary
Udah punya rencana mau pergi kemana? Pake transportasi apa? Kalo kamu udah bikin rencana duluan nantinya akan lebih memudahkan kamu dan teman-teman. Karena kalian pasti akan kesusahan kalo baru mikirinnya pas sudah sampai di tempat tujuan. Kalo teman-teman kamu ternyata punya tujuan yang berbeda, coba didiskusikan dulu baru ditentuin meeting point-nya. Sampai nantinya kalian semua bisa liburan sesuai harapan masing-masing.

4. Pilih, koper atau ransel?
Jangan lupa untuk menentukan tema liburan kalian terlebih dahulu. Dengan begini, kalian jadi tahu kira-kira nanti mau menginap dimana, makan dimana, atau belanja dimana. Misalnya kalian berencana jalan-jalan ke Bandung, kira-kira penginapan mana yang akan kalian tuju? Di homestay supaya lebih nyatu sama warga sekitar, sekaligus ngirit biaya hehehe atau menginap di hotel berbintang yang lebih mewah? Kalo kamu udah nentuin tema, kamu juga nggak akan milih kelamaan.

5. Jangan lupa bawa penutup mata
Kedengerannya emang sepele sih, tapi sebenernya ini ada pentingnya juga loh. Misalnya kalo kalian lebih milih tidur bareng-bareng, terus ada yang nggak bisa tidur kalo kamarnya gelap. Sedangkan kamu justru sebaliknya, nggak bisa tidur kalo lampunya tetep nyala, nahloh. Pasti ada yang harus ngalah dong? Siasati aja pake penutup mata, gampang kan?

6. Jangan saling nyalahin atau tiba-tiba ngambek kalo kamu nyasar atau liburan kamu nggak sesuai harapan
Berhasil atau nggaknya liburan kamu itu tergantung sama kekompakan kamu dan teman-teman kamu. Kalo tiba-tiba di tengah-tengah liburan kalian dapet masalah, jauh lebih baik untuk menyelesaikannya bersama-sama, bukan saling menyalahkan!

7. Peduli satu sama lain
Senyebelin apapun temen kamu pas lagi liburan bareng, tapi mereka-lah orang yang berarti yang ada di dekat kamu. Jika salah satu dari mereka ada yang sakit misalnya, kamu dan teman-teman kamu yang lainnya harus peduli.

8. Lupakan sejenak yang namanya Gadget dan SocMed
Yang namanya liburan itu bener-bener harus dinikmati, jangan sampe deh liburan kamu diganggu sama hal-hal yang bisa ngebuang waktu berkualitas kamu bareng teman-teman. Semisal gadget atau SocMed. Coba deh kamu rasain sendiri, enakan mana bercanda dan seru-seruan sama temen yang ada di depan mata atau update status di SocMed yang belom tentu orang lain peduli sama status kamu?

Nah itu tadi beberapa tips yang mungkin akan bermanfaat buat kamu yang berencana liburan bareng teman-teman.

Kalo misalnya kalian berencana liburan ke Bandung, ada 1 penginapan yang bisa jadi alternatif untuk tempat kamu menginap bareng-bareng. Namanya Setra Priangan Guest House yang akan kasih promo buat yang mau liburan ke Bandung.

Guest House di Bandung ini hanya berselang 5 menit berkendara dari mal Paris Van Java. Setra Priangan Guest House menyediakan akses WiFi gratis di seluruh akomodasi dan resepsionis 24 jam.

Kamar-kamar ber-AC-nya yang minimalis dilengkapi dengan TV kabel layar datar, lemari dan meja, serta kamar mandi pribadi yang menawarkan shower dan perlengkapan mandi gratis.

Setra Priangan Guest House berselang 5 menit berkendara dari factory outlet Rumah Mode dan berjarak sekitar 1 km dari bandara Internasional Husein Sastranegara.

Guest house ini juga nyediain sarapan yang diantar setiap hari ke kamar atau disajikan di restoran yang juga menyajikan berbagai masakan Indonesia.


Setra Priangan juga ngasih promo buat yang mau liburan ke Bandung. Kamu bisa menginap disini cukup dengan membayar Rp 250 ribu per malamnya, murah kan? Booking hotel online bisa kamu lakukan di www.bookpanorama.com. Selamat bersenang-senang bersama teman!

No comments:

Post a Comment