Wednesday, July 9, 2014

Inilah Tempat Wisata di Bandung yang Angker

Selain terkenal dengan keindahan panorama alam dan kelezatan kulinernya yang khas, Bandung juga terkenal dengan tempat-tempat angker yang dimilikinya. Banyak warga Bandung yang meyakini bahwa ada beberapa tempat wisata di Bandung yang angker, tempat mana sajakah itu?


1. Kawah Putih

Kawah Putih

Siapa yang ngira kalo wisata yang hampir nggak pernah sepi wisatawan ini dulunya menjadi lokasi yang paling dihindari masyarakat sekitar. Jangankan mau rekreasi, sekedar ngelewatin kawasan sekitar kawah aja mereka menolak. Masyarakat lebih milih puter jalan meskipun jauh, ketimbang harus diterpa kuatnya aura mistis dari tempat yang satu ini.

Sebelum menjadi wisata favorit di Bandung seperti sekarang,  Kawah Putih dulunya dianggap sebagai tempat yang angker. Bau aneh yang menyeruak dari area sekitar kawah membuat mereka enggan mendatangi tempat ini.

Penyebabnya bukan karena bau busuk yang menyengat, tapi mereka yakin akan  keberadaan mahluk halus yang jadi sumber bau busuk itu. Banyaknya burung yang mati saat terbang melintasi kawah juga membuat warga jadi semakin takut.

Hingga akhirnya seorang ilmuwan datang untuk meneliti fenomena tersebut dan meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada yang menyeramkan di kawasan ini. Malah akhirnya ilmuwan ini justru menemukan harta karun berupa tempat yang sangat indah.

2. Jalan Dago-Dayang Sumbi
Di sekitar jalan ini ada sebuah rumah yang kabarnya memiliki mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi di rumah itu tidak ditutup karena setiap malam terdengar seperti ada orang yang mengetuk dari dalam garasi. Kabarnya pun terkadang ada penampakan anak-anak yang sedang marah karena pintu garasi ditutup.

3. Museum Pos

Museum Pos Indonesia

Gedung tua di belakang Gedung Sate ini adalah museum Pos Indonesia. Di dalamnya ada ruang bawah tanah dengan patung-patung yang konon suka berjalan-jalan sendiri saat malam hari. Selain patung hidup, penampakan sosok kuntilanak juga ramai diperbincangkan.

4. SMA 5 dan SMA 3 Bandung

SMAN 3 & 5 Bandung

Yang ini emang bukan tempat wisata, namun sekolah-sekolah favorit di Bandung yang dulunya bernama Hooge Burgere School ini udah terkenal banget sama keangkerannya. Konon ekolah ini dihuni oleh makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini kabarnya bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan wujudnya. Jika ada orang yang mengelilingi sekolah ini sebanyak 3 kali, nantinya akan melihat wujud Nancy di jendela atas. Kadang juga terdengar suara piano klasik di ruangan musik, padahal tidak ada siapapun di sekolah itu.

5. Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15
Di rumah ini terparkir sebuah mobil ambulance tua ditutupi terpal berwarna cokelat yang dijadikan ide sebuah film horror. Saat proses syuting, sempat terjadi kejadian aneh. Ketika terpal ambulance itu dibuka oleh Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan salah satu bohlam kamera ada yang pecah. Kabar lainnya muncul, bahwa bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi dan hantu ambulance hanyalah kedok untuk mengelabuyi warga sekitar.

6. Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

Patung H.C Verbraak Taman Maluku 

H.C Verbraak sebenarnya adalah seorang pastur Belanda yang bertugas di Aceh pada tahun 1870 silam. Tepat di bawah patung itu merupakan makamnya. Ia tewas di tempat akibat kecelakaan pesawat. Konon patung ini bisa bergerak sendiri.

7. Sekitar Jalan Tongkeng (stadion Siliwangi)
Kabarnya di kawasan ini terdapat hantu tentara Belanda tanpa kepala yang muncul sambil menunggangi kuda. Jika tertarik mencoba datanglah ke tempat ini pada jam 11 malam lalu tiuplah peluit, konon hantu itu akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak di jalan.

8. Rumah Gurita

Rumah Gurita 

Tempat wisata di Bandung yang angker selanjutnya adalah rumah Gurita, dinamakan demikian karena emang ada patung gurita raksasa di atas rumahnya. Sebenernya rumah ini dikenal bukan karena keangkerannya, tapi karena misterius sekali. Menurut warga yang sudah pernah melintas di depannya, pintu masuk menuju rumah tersebut tidak pernah kelihatan dari luar.

Kalangan Kristiani di Bandung punya cerita lain. Ada beberapa warga Kristen Bandung yang pernah bercerita bahwa rumah Gurita juga berfungsi sebagai tempat peribadatan, namun tidak memuja Tuhan melainkan memuja Lucifer (Gereja Setan). Patung gurita raksasa di atas rumah adalah simbol setan yang dipuja. Pemilik Rumah Gurita pernah diwawancarai sebuah tv swasta di Bandung dan membantah mengenai kabar tidak enak seputar rumahnya.

Gimana? Berani nggak kamu kesini?


No comments:

Post a Comment